Kamis, 11 November 2021

4 Alasan Kenapa Saya Harus Kembali Menulis


Setelah sekian lama tidak bermain di dunia perblogingan, rasanya ada rindu yang menderu. Akhir-akhir ini saya sering membuka blog. lalu membuka 'entri baru'. Namun, entah mengapa saya hanya terpaku menatapnya. Jari-jari ini enggan untuk bergerak, padahal hati dan pikiran bergejolah ingin mengungkapkan rasa. 

Kacau! Dan berakhir pula pada halaman yang kosong.

Saya tidak ingin membiarkan hati dan pikiran ini bergejolak tanpa bisa terungkap. Dan sayang jika kepingan puzzle saya di blog akan berakhir di tahun 2017, padahal banyak cerita di tahun-tahun berikutnya.

Maka saya harus kembali. Memulai menuliskan sesuatu yang entah itu kamu suka atau tidak. 

Saya ingin mengapresiasi kepada diri saya sendiri dan juga sahabat semua yang sudah melakukan langkah besar, yaitu memulai sesuatu. Kenapa begitu? Karena memulai sesuatu itu tidak mudah, baik memuali menulis, memulai berbisnis, atau apapun yang ingin teman-teman mulai.

Saya memiliki banyak alasan, kenapa saya harus memulai menulis. Dan 4 diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Niat
Untuk memulai menulis, Saya memiliki niat yang kuat. Niat dari dalam sangat dibutuhkan agar raga mau bergerak. Dengan begitu, kita bisa memulai dengan perlahan sesuai dengan kemampuan diri.

2. Tujuan 
Saya menemukan hal yang menarik dalam menulis. Saya juga mulai mengetahui tujuan saya kenapa harus menulis. Selain untuk menyampaikan ide, unek-unek, juga saya bertujuan agar saya bisa mendokumentasikan kegiatan saya yang seru. siapa tahu bisa menjadi inspirasi buat teman-teman semua.

3. Belajar
Teringat sebaut syair, bahwa "Ilmu itu yang ada di dada, bukan di tulisan." Meski begitu, ketika saya bisa menuliskan kembali, bahkan bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tentang ilmu kehidupan yang saya dapat, maka di situlah hakikatnya saya menemukan makna tentang kehidupan. Jadi dengan menulis saya bisa belajar banyak tentang kehidupan, adab, dan juga banyak hal.

4. Memiliki Teman
Tidak hanya tiga hal di atas. saya juga ingin mengenal dan juga di kenal lewat tulisan yang saya bagi. Karena memiliki teman baru itu menyenangkan. Begitu pula menjaga pertemanan dengan teman-teman juga sangat menyenangkan. Maka, dengan tulisan kita bisa berbagi dengan asik.

So, tunggu apa lagi? Sepertinya saya harus mulai menulis sekarang juga!
Welcome Back di Dunia bloging dengan niat yang kuat dan kacamata baru. Semoga konsisten dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak di blog saya.. :-)