Jumat, 07 Oktober 2016

Pucakwangi, tak kenal maka tiada arti

Saya pernah malu ketika ditanya orang mana, alamat mana, domisili mana, atau apapun yang berhubungan dengan alamat.

Tapi itu dulu. Bukan sekarang.
Mungkin ketika saya masih ababil, layaknya itik yang belum ketemu induknya.

Sekarang? Silahkan bertanya seribu kali tentang tempat tinggal saya. Dan saya akan menjawab lantang!
Rumah saya beralamatkan di Desa Pelemgede, kecamatan Pucakwangi, kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Iya, saya lantang bahkan boleh dikata bangga. Kenapa? Karena Pucakwangi itu kaya. Dan sedikit banyak saya telah mengenalnya. 

Pertama, saya ingin menceritakan salah satu Desa yang berada di kecamatan Pucakwangi, yaitu Desa Wateshaji.  Untuk menuju Desa Wateshaji, saya harus melewati kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Blora. 

Kenapa begitu?
Apakah tidak ada jalan lain?
Apakah begitu terpencilnya kecamatan Pucakwangi?

To be continued......


20 komentar:

  1. Yaahhh, ceritanya kok pendek. Jadi penasaran nih hehe. Ntar lampirkan foto-foto juga ya, biar kita juga bisa menikmati indahnya panorama Kec.Pucakwangi.
    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maafkeun, mbak...hihi
      salam kebal juga, mbak.. ;-)

      Hapus
  2. yah baru perkenalan kok udah bersambung kayak sinetron

    BalasHapus
  3. Saya juga jadi perasan ni
    Melewati kabupaten bora??ada tu temen saya dari blora mana tau bs mampir kan

    BalasHapus
  4. Yahh... perkenalannya bersambung. Kalo ada yg melamar pasti panasaran. Hehe

    BalasHapus
  5. Yahh... perkenalannya bersambung. Kalo ada yg melamar pasti panasaran. Hehe

    BalasHapus
  6. Saya komennya di post berikutnya aja deh mba. Biar seru ��

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak di blog saya.. :-)